Majalah Princess Gold Mengakhiri Publikasi di Januari Setelah 40 Tahun

Majalah manga Shojo diluncurkan pada tahun 1979

Edisi Januari 2020 dari Majalah Princess Gold Akita Shoten mengumumkan pada hari Senin bahwa majalah akan berhenti terbit setelah edisi berikutnya, yang akan dikirimkan pada 16 Januari.

Manga You Higuri Cristalia no Kōki na Gizoku akan ditransfer ke majalah Petit Princess pada 1 Maret. Manga Silk Romance Pink Aomata juga akan ditransfer ke Petit Princess pada 1 April. Umi no Kenzoku Tomoko Takakura ke Itsuwari no Hanayome dan Erii Misono Tenchi no Kami ni Somuite akan berakhir pada edisi terakhir Majalah Princess Gold. Manga lain yang saat ini bersambung di majalah akan mengumumkan rencana masing-masing dalam edisi terakhir. Seika Nakayama, Riho Sachimi, Naoko Moto, dan Ryoko Shitou juga memiliki manga dalam serialisasi di majalah.

Majalah shojo dimulai pada tahun 1979 sebagai suplemen untuk majalah Putri Bulanan Akita Shoten. Majalah ini menerbitkan sembilan edisi setiap tahun (dengan Maret-April, Juli-Agustus, dan November-Desember sebagai isu gabungan), tetapi pada 2010, majalah itu beralih ke format bulanan. Majalah ini telah menjadi tuan rumah cerita dari orang-orang seperti Yasuko Aoike dan Seika Nakayama. Majalah ini mengkhususkan diri dalam manga satu-shot atau cerita pendek, tetapi juga menjadi tuan rumah serial yang sudah berjalan lama, seperti Aoike’s From Eroica with Love, You Higuri’s Cantarella, Bud Boy Ryoko Shitou dan Yajikita Gakuen Dōchūki II (sekuel manga Shitou mulai di majalah Bonita Komik Akita Shoten).

Majalah ini mengubah jadwal penerbitannya dari majalah bulanan menjadi sebulan sekali di bulan Agustus 2016. Majalah ini beralih ke publikasi digital saja pada bulan Februari 2018.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *